BTC: 3B74XpJ12oucMsEgxVbZqwYd6XPgGs8GXt / ETH: 0xae7d573142e3b918cc9d2b0bf35a5f9cb35619e3

Friday 8 April 2022

WEB CONTENT



NAMA        : BRIAN RIAN REHAN
NPM           : 50420296
KELAS       : 2IA12
MAKTUL   : Pengantar Web Science
DOSEN       RATIH NURDIYANI SARI



1.Jelaskan menurut pendapat kalian, apa yang dimaksud dengan Web Content!

Jawab:

Web Content adalah segala sesuatu yang dapat dilihat oleh pengunjung baik berupa gambar, tulisan, animasi, video, suara, tombol navigasi dan sebagainya. Jadi jika kita mengunjungi suatu website sebenarnya yang kita kunjungi adalah content. Pengaturan content ini dilakukan pada saat pemograman website (coding), entah itu jenis contentnya, warna, posisi dan sebagainya. Hal inilah yang mendasari perencanaan pembuatan website harus dilakukan sebaik mungkin, karena content-content yang akan ditampilkan pada website baik posisi maupun jenisnya akan ditentukan dari sini.

2.Jelaskan mengenai jenis-jenis web content!

Jawab:
  • Teks
Teks atau tulisan ditambahkan di halaman web sebagai blok teks atau di dalam gambar. Konten tertulis terbaik adalah konten web tekstual unik yang bebas dari plagiarisme. Konten web yang ditambahkan sebagai teks juga dapat menyertakan tautan internal yang baik yang membantu pembaca mendapatkan akses ke lebih banyak informasi. Dalam perspektif jurnalistik, konten web berupa teks (tulisan) terdiri dari berita, opini, dan feature. Tips termasuk jenis feature. Ada juga tulisan kreatif seperti esai.
  • Multimedia
Jenis lain dari konten web adalah multimedia. Sederhananya, multimedia mengacu pada konten apa pun yang bukan teks; beberapa contoh antara lain:
  • Animasi
Animasi dapat ditambahkan dengan bantuan Flash, Ajax, gambar GIF serta alat animasi lainnya.
  • Gambar
Gambar dianggap sebagai opsi paling populer untuk menggabungkan multimedia ke situs web. Clip art, foto, atau bahkan gambar dapat dibuat dengan menggunakan pemindai atau editor grafis. Disarankan untuk mengoptimalkan gambar sehingga pengguna dapat mengunduhnya dengan cepat.
  • Audio
Berbagai jenis file audio dapat ditambahkan sebagai bagian dari konten web untuk meningkatkan kinerja situs web.
  • Video
Video adalah konten multimedia paling populer; namun, saat menambahkan file video, penerbit harus memastikan bahwa file tersebut efisien di berbagai browser.



3.Apa yang dimaksud Media Web dan Standar Web?

Jawab:

Media web, atau media yang dimiliki, menjelaskan saluran yang Anda kendalikan. Ini adalah konten yang Anda buat untuk situs web dan blog Anda serta e-book, kertas putih, presentasi, dll. Anda sepenuhnya mengontrol konten dan distribusinya. (Jika Anda dapat menambah, mengedit, dan menghapus konten, Anda mungkin pemiliknya.)

Standar web adalah spesifikasi teknis dari teknologi web yang dirilis oleh badan standardisasi. Sebagian besar standar web diterbitkan oleh W3C. Rekomendasi ini sangat penting ketika merancang dan mendesain halaman web yang sesuai dengan standar.

4.Jelaskan mengenai Model Generative dan Model Retorika di Web?

Jawab:
  • Model Generatif (GENERATIVE MODEL)
Model generatif merujuk pada Pembelajaran Generatif (PG) yang merupakan terjemahan dari Generative Learning (GL). Menurut Osborno dan Wittrock dalam Katu (1995.b:1), pembelajaran generatif merupakan suatu model pembelajaran yang menekankan pada pengintegrasian secara aktif pengetahuan baru dengan menggunakan pengetahuan yang sudah dimiliki mahasiswa sebelumnya. Pengetahuan baru itu akan diuji dengan cara menggunakannya dalam menjawab persoalan atau gejala yang terkait. Jika pengetahuan baru itu berhasil menjawab permasalahan yang dihadapi, maka pengetahuan baru itu akan disimpan dalam memori jangka panjang.
  • Model Retorika (RETHORIKA MODEL)
Titik tolak model retorika adalah berbicara. Berbicara berarti mengucapkan kata atau kalimat kepada seseorang atau sekelompok orang, untuk mencapai suatu tujuan tertentu (misalnya memberikan informasi ata memberi motivasi). Berbicara adalah salah satu kemampuan khusus pada manusia. Oleh karena itu pembicaraan itu setua umur bangsa manusia. Bahasa dan pembicaraan itu muncul, ketika manusia mengungkapkan dan menyampaikan pikirannya kepada manusia lain.


No comments:

Post a Comment